Home » Politik » Komisi 2 Siap Turun Lapangan
Komisi 2 Siap Turun Lapangan
Irpadin Oneng

Komisi 2 Siap Turun Lapangan

LUWUK-Jadwal kunjungan kerja Komisi 2 DPRD Banggai ke sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) mulai dilanjutkan. Komisi yang dipimpin Oskar R Paudi itu getol memperjuangkan perbaikan pelayanan kesehatan di daerah ini. Menggandeng Dinas Kesehatan, Komisi 2, pekan depan akan kembali menyambangi 12 puskesmas yang tersebar di wilayah kepala burung hingga kecamatan Bunta.
“Jadwal kunjungan sudah kita sepakati dengan dinkes. Bahwa, Senin depan (25/7) kita akan ke kepala burung, Pagimana sampai Bunta,” kata Sekretaris Komisi 2, Irpadin Oneng, Jumat (22/7).
Ia menjelaskan kunjungan yang akan dilakukan tidak jauh berbeda dengan kunjungan yang dilakukan bulan lalu ke sejumlah puskesmas dan pustu di kecamatan Batui-Toili Barat. Komisi 2 dan Dinkes akan bertatap muka dengan sejumlah petugas kesehatan, sehingga bisa sharing informasi. Mulai dari keluhan masyarakat, hingga kendala yang dihadapi petugas dalam pelayanan. “Intinya kita akan melakukan perbaikan di sektor pelayanan kesehatan. Jadi, apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk pengawasan kinerja petugas kesehatan. Karena kita akan menerima keluhan masyarakat dan mendengarkan jawaban dari petugas kesehatan untuk mendapatkan data yang valid sebagai dasar perbaikan,” jelasnya.
Sharing informasi, menurut Irpadin, sangat dibutuhkan pemerintah untuk dapat mensingkronkan kendala yang ada dilapangan dengan program kerja kedepan. Untuk itu, turun lapangan dengan tatap muka langsung adalah hal yang penting dilakukan anggota DPRD dan instansi terkait.
Tunggakan Pajak Ambulance///
Selain pengawasan kinerja petugas kesehatan, kunjungan Komisi 2 juga akan memverifikasi sejumlah kendaraan dinas berupa ambulance yang sempat dipublikasikan Samsat sebagai kendaraan dinas paling banyak menunggak pembayaran pajak. “Nanti dalam kunjungan itu akan kita tanyakan juga, kalau memang belum membayar pajak akan kita sampaikan untuk segera membayar. Karena pajak setiap ambulance menjadi tanggungan puskesmas sesuai informasi dari dinkes,” tutupnya.(van)

About uman