Home » Banggai Laut » Fraksi Terima RPJMD Dengan Catatan
Fraksi Terima RPJMD Dengan Catatan
Dra H. Tuty Hamid mewakili Bupati Balut dalam rapat paripurna pembahasan RPJMD, Jum'at (22/7). Meski terdapat sejumlah catatan kritis, semua fraksi sepakat menerima raperda RPJMD untuk dibahas Pansus.

Fraksi Terima RPJMD Dengan Catatan

BANGGAI – Sesuai agenda Badan Musyawarah (Bamus) dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) masa sidang kedua tahun 2016, Jum’at (22/7), DPRD Banggai Laut menggelar sidang paripurna pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) RPJMD kabupaten Banggai Laut.
Sidang dipimpin langsung ketua DPRD Balut, Richard Manuas  didampingi wakil ketua Elni Hony. Sedangkan dari eksekutif nampak wakil Bupati, Dra. Tuty Hamid. Hampir seluruh jajaran teras SKPD hadir. Bupati Banggai Laut, Drs. Wenny Bukamo tidak bisa menghadiri paripurna itu sebab masih dalam perjalanan tugas keluar daerah.
Rapat yang sedianya akan digelar pagi sekira pukul 09.00 itu, sempat tertunda hingga pukul 14.00 waktu setempat.
Beredar desas-desus bahwa sidang itu bakal berlangsung panas. Sebab, hubungan eksekutif dan legislatif belakangan ini memang terasa agak renggang. Kekhawatiran ini pada akhirnya tidak terbukti.
Meski diwarnai beberapa catatan tajam yang menyiratkan ketidak puasan parlemen atas kinerja SKPD, namun seluruh fraksi sepakat menerima Raperda RPJMD untuk dibahas di tingkat Pansus. (Sbt)

About uman