Home » Kampus » Utus Mahasiswa KKNmu di Gorontalo
Utus Mahasiswa KKNmu di Gorontalo
Sri Sukari Agustina

Utus Mahasiswa KKNmu di Gorontalo

LUWUK-Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, tidak hanya diselenggarakan oleh internal kampus. Namun, ada juga KKN yang diikuti mahasiswa, melalui program “KKN Muhammadiyah (KKNmu) Untuk Negeri”, yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi (Majelisdikti) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM), yang diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) seluruh Indonesia.
Tahun ketiga (tahun ini), agenda tersebut akan dilaksanakan di Gorontalo melalui koordinasi Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM) Gorontalo. Jika sesuai jadwal, pelaksanaan KKNmu Untuk Negeri ini mulai dilakukan pada tanggal 29 sebagai tahap pembekalan di masing-masing universitas, dan akan berakhir pada 8 September, yang akan ditandai dengan upacara penerimaan mahasiswa KKNmu.
“Untuk pembekalan pertamanya dilakukan di perguruan tinggi masing-masing. Untuk pembekalan selanjutnya, dilakukan di Gorontalo oleh panitia KKNmu di sana,” ungkap Ketua LP3M Unismuh, Sri Sukari Agustina, Rabu (20/7).
Dalam agenda tersebut, Unismuh mengutus dua mahasiswa KKN, serta satu dosen pendamping untuk turut serta dalam pelaksanaan kegiatannya. Masing-masing mahasiswa tersebut adalah Isnawati S. Umar dan Rafsanjani Darwis, yang merupakan mahasiswa Prodi Akutansi, Fakultas Ekonomi. Sementara sebagai dosen pendamping adalah Ketua LP3M Unismuh, Sri Sukari Agustina.
“Mahasiswa KKNmu ini kita ambil dari urutan teratas yang melakukan pendaftaran KKN lebih awal,” jelasnya. (and)

About uman