Home » Torang p Sekolah » UPT Bakal Rintis Pinasa Cilik
UPT Bakal Rintis Pinasa Cilik
Arsat Tamagola

UPT Bakal Rintis Pinasa Cilik

LUWUK – Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Luwuk Selatan, Arsat Tamagola, mengaku sangat tertarik dengan program Pinasa Cilik. Ia mengaku, dalam rapat koordinasi yang akan dilaksanakan pekan depan dirinya akan memasukkan pembicaraan tentang Pinasa Cilik dalam agenda rapat antara UPT dan kepala-kepala sekolah.
Dirinya juga mengatakan, sekolah yang ada di Luwuk Selatan mulai menerapkan Pinasa per tanggal 18 Juli 2016. Tidak hanya berdiam diri, pihak UPT akan melakukan pengawasan bersama supervisi untuk mengecek kesiapan sekolah di tahun ajaran baru ini, termasuk mengecek kesiapan mengajar guru, kebijakan kepala sekolah dalam penerimaan siswa baru, dan memeriksa apakah ada pengutan dalam penerimaan peserta didik baru. “Kami akan turun ke sekolah-sekolah pekan depan, dalam kunjungan kami, kami juga akan mengecek penerapan Pinasa di sekolah-sekolah,” ujarnya, Rabu 20 Juli 2016.
Selama proses penerimaan peserta didik baru, Arsat mengaku belum mendapatkan laporan adanya pungutan di sekolah-sekolah. Jika misalnya ada, dirinya akan langsung menindaklanjuti hal tersebut. (kha)

About uman