Home » Politik » Suraida Murad tak Mundur
Suraida Murad tak Mundur
Suraida Murad

Suraida Murad tak Mundur

LUWUK– Kabar akan ada aleg pengganti antar waktu (PAW) PDI-Perjuangan, kemungkinan hanya sebatas wacana. Anggota Komisi III DPRD Banggai, Suraida Murad yang saat ini berkapasitas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, dipastikan tidak akan mundur dari jabatan wakil rakyat tersebut.
Kemungkinan besar tidak akan ada PAW, tercermin lewat komentar Ketua Fraksi PDI-Perjuangan, Suprapto yang ditemui di kantor dewan, Rabu (20/7) kemarin. Suprapto mengatakan, sebagai perpanjangan tangan partai di DPRD, pihaknya belum menerima usulan untuk dilakukan proses PAW. Lagi pula tambah Suprapto, sejauh ini juga DPC PDI-Perjuangan belum membahasnya lewat pleno. “Sampai hari ini, partai belum membahas tentang agenda PAW,” kata aleg dua periode asal dapil II ini.
Hal lain juga dipertegas Suprapto. Tidak ada ketentuan formal atau regulasi yang melarang, ketika menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, lantas harus mundur dari jabatan aleg.
“Tidak ada aturan hukum seperti itu. Dan gambarannya tercermin pada istri Gubernur Sulteng Longki Djanggola, selain Ketua Tim Penggerak PKK Sulteng juga anggota Deprov Sulteng,” jelas Suprapto.
Sebelumnya sempat terwacanakan, Suraida Murad akan menanggalkan jabatannya sebagai anggota dewan, menyusul terlegitimasinya dia sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai. Sampai-sampai berhembus informasi, ketika istri bupati Banggai, Herwin Yatim itu mundur, maka caleg yang beruntung untuk menggantikan posisi itu adalah Kartini Akbar. Alasan itu mendasar, mengingat dari sejumlah caleg PDI-Perjuangan di dapil I, Kartini peraih suara terbanyak kedua setelah Suraida. (yan)

About uman