Home » Politik » Rusli Dipinang Lania Makin Pasti
Rusli Dipinang Lania Makin Pasti
Hasbi Latuba

Rusli Dipinang Lania Makin Pasti

LUWUK– Informasi yang menyebutkan bahwa Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Banggai Rusli Banun dipinang Lania Laosa sebagai kandidat calon wakil bupati Bangkep, rupanya tidak sepihak. Jika sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Bangkep, Harsono Moidady memberi kabar itu, kali ini diperkuat oleh Sekretaris DPC Partai Perindo Kabupaten Banggai Hasbi Latuba.
“Benar pak Haji Abu (sapaan akrab Rusli Banun) telah dipinang pak Lania sebagai kandidat Wabup di Pilkada Bangkep. Kini keduanya intens berkomunikasi politik,” ujar Hasbi yang ditemui Luwuk Post, Rabu (20/7).
Tidak sebatas membenarkan informasi tersebut. Tapi lebih dari itu, Hasbi memberi apresiasi atas pilihan politik kandidat petahana tersebut. “Sebagai pengurus Perindo tentu kami mendukung sepenuhnya, karena yang dilirik adalah ketua partai kami,” tegas Hasbi.
Bagi Hasbi, hal ini menjadi pertanda baik bagi Perindo Kabupaten Banggai. Meskipun bakal menjadi partai baru dan ikut kompetisi pada pileg 2019 mendatang, tapi ada kader yang telah dilirik sebagai kandidat wabup. “Mudah-mudahan ini pertanda berkah bagi Partai Perindo Banggai,” ucapnya. Soal kemampuan, Hasbi sedikit mempromosikan ketua partainya, Rusli Banun memiliki SDM yang mumpuni. Dia juga politisi yang energik serta dermawan. (yan)

About uman