Home » Politik » Perindo Banggai Lirik Ma’mun dan Batia
Perindo Banggai Lirik Ma’mun dan Batia
Ma'mun Amir dan Batia Sisilia Hadjar dilirik Partai Perindo Kabupaten Banggai. Selain diporsikan sebagai caleg pada pileg 2019 juga disiapkan untuk memimpin partai itu kedepan.

Perindo Banggai Lirik Ma’mun dan Batia

LUWUK– DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Banggai melirik Ma’mun Amir dan Batia Sisilia Hadjar. Selain diporsikan sebagai calon legislatif (caleg) pada pileg 2019 juga dipersiapkan untuk menahkodai partai bentukan Hary Tanoesoedibjo tersebut di daerah ini.
Ada sejumlah alasan Sekretaris DPD Partai Perindo Banggai, Hasbi Latuba sehingga melontarkan planning politik tersebut. Ditemui Luwuk Post di sekretariat Partai Perindo Banggai jalan Kolonel Sugiono Luwuk, Rabu (20/7) kemarin, Hasbi menjelaskan, bukan mustahil Ketua DPD Partai Perindo Banggai Rusli Banun sukses bersama Lania Laosa pada pilkada Bangkep 2017. Dengan terpilihnya Rusli mendampingi Lania di wilayah maritim itu, praktis tampuk pimpinan Perindo Banggai menjadi lowong.
Ada dua alternatif figur yang dibidik untuk mengisi jabatan ketua Perindo Banggai. “Kalau bukan Ma’mun Amir, ibu Batia yang kami akomodir sebagai ketua partai,” kata Hasbi. Tapi akan lebih baik lagi lanjut Hasbi, ketika salah satunya didorong menjadi caleg, apakah DPRD kabupaten, DPRD provinsi atau DPR RI.
Hasbi mengaku belum membangun komunikasi baik kepada Ma’mun maupun Batia atas rencana ini. “Belum ada pembicaraan khusus soal itu kepada pak Ma’mun. Tapi untuk ibu Batia kami baru sebatas silahturahim,” kata Hasbi. (yan)

About uman