Home » Banggai Kepulauan » Komisi I Kunjungi Dapil III
Komisi I Kunjungi  Dapil III
Syarudin Lalu

Komisi I Kunjungi Dapil III

SALAKAN – Komisi I DPRD Bangkep turun lapangan. Kali , mereka mengunjungi Kecamatan Bulagi, Bulagi Selatan, Bulagi Utara, Buko dan Buko Selatan. Itu dilakukan untuk memonitoring masalah pendidikan dan kesehatan.
Anggota komisi I DPRD Bangkep, Syarudin Lalu mengatakan, sebelum turun ke lapangan, pihaknya menerima cukup banyak masukan dan laporan dari warga terkait masalah kesehatan, yakni minimnya persedian obat-obatan di beberapa Puskesmas. Sedangkan untuk di sektor pendidikan, jumlah tenaga pengajar sangat kurang.
Alhasil, setelah turun lapangan komisi I mendapati kenyataan seperti yang diadukan masyarakat tersebut. Selain dengan masalah keterbatasan obat-obatan dan tenaga pengajar, kata Syarudin, pihaknya menemukan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang tidak memadai.
“Ada beberapa fasilitas fisik dan fasilitas pendukung lainnya dari sekolah, pustu, polindes dan puskesmas yang mengalami kerusakan sehingga perlu sentuhan pembenahan dan perbaikan demi mendukung maksimalisasi pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Syarudin, Rabu (20/7).
Hasil temuan itu, diakui Syarudin, nantinya akan digabung dengan temuan di wilayah lain untuk menjadi referensi mengusulkan anggaran pada APBD 2017 nanti. (wan)

About uman