Home » Metro Luwuk » Hebat, Habis Tanam Lalu Digusur
Hebat, Habis Tanam Lalu Digusur
Ratusan pohon yang baru saja ditanam di jalur keles kini terjungkal dibibir jalan, Rabu (20/7), karena tergusur oleh proyek pemeliharaan jalan di kawasan itu.

Hebat, Habis Tanam Lalu Digusur

LUWUK— Koordinasi lintas SKPD dilingkungan Pemda Banggai benar benar kacau. Dalam melaksanakan pembangunan, setiap SKPD memiliki konsep masing-masing. Tak pelak, benturan program dan kegiatan kerap menjadi fenomena ditingkat lapangan.
Seperti yang terlihat di sepanjang jalan puncak keles dari arah Kelurahan Soho menunju RSUD Luwuk melalui jalur puncak. Tanaman pohon yang sebelumnya berjejer rapi di pinnggir jalan dan telah dilakukan pemagaran, kini luluh lantah oleh buldoser yang melakukan pemeliharan jalan di kawasan itu.
Pemandangan miris yang menjadi fakta lemahnya kordinasi antar instansi di daerah ini. Sejumlah warga yang ditemui disepanjang jalan mengaku heran melihat penggusuran bahu jalan yang membuat pagar tanaman pohon itu menjadi korban. Ratusan tanaman pohon terlihat terjungkal di bibir jalan.
Hingga kemarin, belum diketahui program penghijauan tersebut dilakukan oleh instansi mana, maupun penggurusan bahu jalan tersebut. (far)

About uman