Home » Torang p Sekolah » DAK Pendidikan Cair di 16 Sekolah
DAK Pendidikan Cair di 16 Sekolah
Hasanuddin

DAK Pendidikan Cair di 16 Sekolah

LUWUK – Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan tahun 2016 belum tersalurkan 100 persen kepada sekolah-sekolah penerima anggaran DAK. Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Hasanuddin, mengatakan baru 16 sekolah yang menerima anggaran DAK.
Masih dari Sub bagian keuangan Dikbud, beberapa sekolah penerima anggaran DAK belum juga memasukan berkas yang diperlukan untuk pencairan, sementara sebagian berkas sekolah lain telah masuk namun belum teraplikasi ke Badan Keungan Daerah Kabupaten Banggai. “Berkas yang masuk masih kami proses. Anggaran yang ada belum berkurang karena sebagian anggaran telah direalisasikan, jadi tidak mendapatkan sanksi pengurangan dari pusat,” jelasnya, Rabu (20/7).
Dihubungi melalui telepon karena sedang berada di luar kota, Pejabat Pembuat Keputusan, Asgar Rahim, membenarkan anggaran DAK memang belum tersalurkan ke semua sekolah yang mendapatkan bantuan anggaran tersebut. Namun Asgar menegaskan berkas dari sekolah-sekolah masih dalam proses pencairan. (kha)

About uman