Home » Politik » Tak Akan Ada PAW KPU
Tak Akan Ada PAW KPU
Surat edaran KPU Sulteng dinilai tidak akan berbuntut pada proses PAW. Tampak salah satu kegiatan KPU Banggai, beberapa waktu lalu.

Tak Akan Ada PAW KPU

LUWUK– Surat edaran Ketua KPU Sulteng, Sahran Raden tertanggal 14 Juni 2016, dinilai tidak akan berbuntut pada pengganti antar waktu (PAW). Sebab surat serupa juga pernah dilayangkan pada periodeisasi KPU Banggai sebelumnya.
“Tidak akan ada PAW di KPU Banggai. Karena surat berperihal yang sama juga pernah kami terima,” kata mantan komisioner KPU Banggai yang enggan menyebutkan namanya kepada Luwuk Post, Selasa (19/7) kemarin.
Mencermati regulasi yang menjadi patokan surat edaran itu, tak berbeda dengan periode lalu. “Acuannya undang-undang nomor 15 tahun 2011 pasal 11 huruf k. Saat kami masih komisioner, yang digunakan juga payung hukum itu,” jelas dia.
Yang terpenting lanjut sumber, komisioner KPU dapat bekerja sepenuh waktu. Dan apabila yang bersangkutan berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN), maka selain tidak memiliki jabatan juga tidak menerima tunjangan sebagai ASN.
Satu hal yang dijadikan gambaran mantan KPU Banggai periode sebelumnya ini, kalau memang surat edaran itu berdampak pada PAW, maka kondisi serupa juga akan terjadi pada KPU provinsi dan KPU RI. Sebab rata-rata komisioner adalah ASN dan tenaga dosen. “Saya kira itu bisa menjadi pertimbangan mendasar,” jelas dia. (yan)

About uman