Home » Politik » Ditanya Target Kursi, Dijawab Administrasi
Ditanya Target Kursi, Dijawab Administrasi
Djufri Diko

Ditanya Target Kursi, Dijawab Administrasi

LUWUK– PAN sepertinya doyan dengan tiga kursi di DPRD Banggai. Dua kali perhelatan pemilu legislatif (pileg), kuantitas kursi partai berlambang matahari terbit ini masih stagnan.
Sekretaris DPD PAN Kabupaten Banggai, Moh. Djufrie Diko, enggan memberi jawaban seputar target raihan kursi PAN pada pileg 2019 mendatang. Alasannya, itu merupakan kebijakan yang tentu saja lebih berkompoten ada pada ketua partai.
“Wawancara saja pak Ketua. Kalau saya fokus pada administrasi. Karena saya sekretaris partai,” jawab Djufrie yang ditemui Luwuk Post di ruang Komisi III DPRD Banggai, Selasa (19/7) kemarin.
Djufrie telah banyak makan asam garam pada jabatan penggerak roda organisasi tersebut. Sebab pada periode kepengurusan PAN yang dijabat Oskar Paudi, Djufrie juga menjabat sebagai sekretaris partai. Meski kaya akan pengalaman untuk jabatan ‘langganan’ itu, tapi dia tidak besar kepala.
“Saya bukan tipikal yang suka mengganggap remeh jabatan. Meski sudah berpengalaman di sekretaris, tapi saya harus tetap belajar. Lagi pula tantangannya beda dengan periode lalu,” kata Djufrie.
Soal tupoksi kembali dipertegasnya. Sekretaris itu kewenangannya menyangkut administrator organisasi. Semisal melakukan pengarsipan. Tapi soal kebijakan partai ada pada ketua, pemenangan ada pada badan pemernangan pemilihan umum (Bappilu) serta organisasi ada pada pengkaderan, organisasi dan keangotaan (POK). (yan)

About uman