Home » Kampus » Tes Maba Unismuh Serentak
Tes Maba Unismuh Serentak
Sutrisno K. Djawa

Tes Maba Unismuh Serentak

LUWUK-Tes seleksi penerimaan mahasiswa baru (Maba) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, terhitung dari gelombang 1, gelombang 2, dan gelombang 3, akan dilakukan serentak pada bulan Agustus mendatang. Hal ini langsung disampaikan oleh Wakil rektor II Unismuh, Sutrisno K. Djawa, Senin (18/7) kemarin.
“Bisa jadi tes Maba ini akan dilakukan serentak, karena ini sudah masuk penerimaan Maba gelombang kedua. Kemungkinan tes seleksi Maba akan dilakukan pada tanggal 9 sampai dengan 10 Agustus, setelah penerimaan maba gelombang ketiga ditutup pada 8 Agustus,” ungkapnya.
Ia menambahkan, meski penerimaan Maba khususnya gelombang ketiga akan ditutup 8 Agustus mendatang, kemungkinan besar penerimaan akan terus dibuka sebelum pelaporan di tingkat kopertis dilakukan. Terlebih, selang waktu penutupan penerimaan dan awal tahun ajaran baru masih cukup lama, yakni di bulan September.
“Tahun ajaran baru inikan masih lama. Jadi kemungkinan kami masih bisa menerima pendaftaran setelah gelombang ketiga ditutup. Sementara peserta atau calon Maba yang mendaftar akan dites langsung sesaat setelah melakukan pendaftaran,” jelasnya. (and)

About uman