Home » Metro Luwuk » Personil ‘Pasukan Kuning’ Perlu Ditambah
Personil ‘Pasukan Kuning’ Perlu Ditambah
Petugas kebersihan perlu ditambah personilnya. Saran Ketua Komisi III DPRD Banggai, Saripudin Tjatjo ini bertujuan untuk memaksimalkan program PINASA.

Personil ‘Pasukan Kuning’ Perlu Ditambah

LUWUK— Dalam membackup program PINASA (Pia na sampah ala) yang digeliatkan Pemda Banggai, Ketua Komisi III DPRD Banggai, Saripudin Tjatjo memberi saran kongkrit.
Ide dia sebagiaman dikatakan kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD Banggai, Senin (18/7) kemarin, pemerintah perlu menambah jumlah petugas kebersihan atau biasa disebut pasukan kuning. “Pasukan kuning perlu ditambah personilnya,” kata aleg yang biasa disapa Om Arif ini.
Awalnya, politisi beringin ini menyarankan agar honor petugas kebersihan perlu ditambah. Namun setelah mendapat penjelasan anggota Komisi III lainnya Moh. Djufrie Diko, Om Arif lebih ngotot pada penambahan kuantitas personil. “Kalau memang sudah naik honor mereka dari Rp700 ribu menjadi Rp1,2 juta per bulan, saya kira layak untuk ditambah jumlah petugas kebersihan,” saran om Arif lagi.
Ketua Harian DPD Partai Golkar Banggai ini mendukung gerakan moral yang dilakukan bupati dan wakil bupati Banggai dengan cara turun langsung membersihkan selokan yang tersumbat sekaligus memungut sampah. “Saya salut dengan gaya seperti itu,” tandas om Arif.
Selain penambahan personil pasukan kuning, saran lain yang dilontarkan om Arif terkait obsesi Pemda Banggai merebut kembali piala Adipura adalah pengadaan sarana dan prasarana kebersihan. Salah satunya kendaraan pengakut sampah.
Tak itu saja yang menjadi ide populis aleg tiga periode di parlemen lalong ini. Perbaikan sistem drainase juga menjadi hal penting dalam mewujudkan program PINASA tersebut. “Saya kira tiga hal itu yang harus dilakukan pemerintah kita hari ini,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini. (yan)

About uman