Home » Torang p Sekolah » Persilakan Orang Tua Masuk dalam Kelas
Persilakan Orang Tua Masuk dalam Kelas
Orang tua siswa yang mengantar anak-anaknya sampai dalam ke kelas, bahkan beberapa orang tua siswa berinteraksi langsung dengan wali siswa, Senin (18/7).

Persilakan Orang Tua Masuk dalam Kelas

LUWUK – Mengawali tahun ajaran baru 2016/2017, SD Negeri Pembina Luwuk mempersilakan orang tua wali siswa peserta didik baru untuk mengantar hingga ke dalam ruangan kelas. Para peserta didik baru terlihat langsung mengambil tempat duduk dalam kelas seraya beradaptasi dengan lingkungan baru. Setelah melaksanakan upacara bendera di hari Senin yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Arslan Lapalanti, pembagian kelas serta berbenah ruangan kelas menjadi agenda pertama yang dilakukan di SD Negeri Pembina Luwuk kemarin (18/7).
Kepala sekolah SD Negeri Pembina Luwuk, Rachmisani Sangkota, menjelaskan SD Negeri Pembina membuka tiga kelas untuk peserta didik baru yang masing-masing kelas diisi oleh kurang lebih 28 peserta didik baru. Tentang pendidikan gratis, Rachmisani Sangkota mengaku telah menjalankan program tersebut, para orang tua murid yang memasukkan anaknya ke SD Negeri Pembina tidak dikenakan biaya apapun. “Saya akui sedikit khilaf karena sempat menjual baju seragam dalam lingkungan sekolah, namun setelah rapat dengan Pak Bupati, saya langsung hentikan penjualan seragam dalam lingkungan sekolah,” jelasnya mantap.
Tidak hanya tentang pendidikan gratis saja, Rachmisani Sangkota juga  turun langsung dalam program kebersihan yang digalakkan oleh pemerintah daerah. Baginya, untuk membentuk karakter anak harus dimulai sedini mungkin. “Kami mendukung program pemerintah, untuk membentuk karakter anak memang harus sedini mengkin,” ujarnya. (kha)

About uman