Home » Metro Luwuk » Hari Ini, Dishubkominfo Sosialisasi Pinasa
Hari Ini, Dishubkominfo Sosialisasi Pinasa
Syamsuridjal Poma

Hari Ini, Dishubkominfo Sosialisasi Pinasa

LUWUK—Setelah mengeluarkan surat imbauan kepada sopir angkutan umum agar menyiapkan tempat sampah di dalam angkutan umum, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai kembali melakukan aksi nyata dalam rangka mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Herwin Yatim  dan Mustar Labolo.
Jika tak ada aral melintang instansi yang dipimpin oleh Syamsulridjal Poma itu akan turun melakukan aksi bersih sampah yang dikemas dalam acara jalan pagi Selasa (19/7), hari ini. Acara yang akan dimulakan dari depan markas Kodim 1308 Luwuk Banggai itu akan finish di depan kantor bupati lama.
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai, Syamsulridjal Poma, kepada Luwuk Post, menyatakan, akan melakukan aksi memungut sampah serta mensosialisasikan program pinasa kepada pengendara kendaraan dan masyarakat di sepanjang rute yang telah ditetapkan.” Kegiatan ini akan dilaksanakan besok pagi,” katanya, Senin (18/7).
Tak hanya itu, dalam rangka mendorong kota Luwuk yang bersih dan indah sebagaimana diprogramkan oleh Bupati dalam program Pinasa Dishubkominfo akan menggelar rapat terpadu bersama dengan instansi terkait. Rapat yang rencananya digelar Selasa sekitar pukul 10.00 Wita itu untuk membahas penataan pakir kendaraan di pasar Simpong. Dengan penataan parkir kendaraan itu, pihaknya berharap pasar simpong menjadi pasar yang nyaman dikunjungi, termasuk oleh masyarakat kelas menengah keatas. “Semakin tertata parkir kendaraan semakin nyaman pasar simpong dikunjungi. Penataan parkir juga berdampak pada kebersihan dan peningkatan pendapatan pedagang,” tuturnya.
Syamsulridjal optimistis program Pinasa akan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat. Sebab, sebagaimana upaya peningkatan disiplin pegawai, kepala daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati turut serta dalam aksi aksi yang digelar untuk membudayakan masyarakat membuang sampah pada tempatnya. “Ada peningkatan disiplin pegawai karena pimpinan daerah mampu memberi contoh dan teladan. Demikian juga dalam hal program pinasa, Pak Bupati dan Pak Wabup lebih banyak berkata dengan perbuatan dan bukan berbuat dengan perkataan,” tuturnya.  Sekedar informasi, sosialisasi program pinasa dengan melakukan aksi memungut sampah, akan dirangkai dengan sosialisasi dan penertiban parkir kendaraan. (ris)

About uman