Home » Banggai Laut » Fasilitas Cold Storage Balut Dilelang Agustus
Fasilitas Cold Storage Balut Dilelang Agustus
Di sela pelaksanaan kerja bhakti Jum'at Bersih, Iskandar Pakaya, Kepala bidang P2HP Dinas Kelautan dan Perikanan Balut menjelaskan rencana pembangunan Cold Storage.

Fasilitas Cold Storage Balut Dilelang Agustus

BANGGAI – Rencana pembangunan Cold Storage (Pembekuan Ikan, red) fasilitas penunjang beroperasinya Pusat Pendaratan ikan (PPI) di kawasan Mato wilayah desa Gonggong terus dimatangkan.
Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Dinas Kelautan dan Perikanan Balut, Iskandar Pakaya menyatakan, proses perencanaan pembangunan Cold Storage itu akan diekspose di Kementerian Kelautan Juli ini.
“Bulan Agustus sudah tender sebab untuk perencanaannya sudah difinalisasi dan akan diekspose bulan ini juga di Kementerian,” terangnya.
Ditemui saat melaksanakan Jum’at bersih di kantornya, Iskandar menerangkan bahwa pembangunan cold storage tersebut menggunakan dua sumber anggaran yakni melalui APBN pada program tugas pembantuan serta melalui anggaran kementerian KP.
“Kapasitasnya masing-masing 50 ton dilengkapi 2 unit ABF dengan volume 4 Ton,” tambahnya.
Adapun pengelolaan fasilitas tersebut nantinya akan diserahkan pada Koperasi KOMIRA.
“Selesai dibangun kita serahkan KOMIRA yang kelola sesuai MoU. Intinya nelayan harus diuntungkan melalui fasilitas ini,” tutupnya. (Sbt)

About uman