Home » Berita Utama » Wabup Sindir Ma’mun dan Sofhian
Wabup Sindir Ma’mun dan Sofhian
Mustar Labolo

Wabup Sindir Ma’mun dan Sofhian

LUWUK—Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo sepertinya sedang melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintahan sebelumnya. Sejumlah pernyataan Mustar beberapa pekan terakhir, selalu berkenaan dengan kinerja pemerintahan sebelumnya.
Saat memimpin aksi bersih bersih di Pagimana, Sabtu (16/7), Mustar menyindir soal kinerja pemerintah daerah di era kepemimpinan Ma’mun Amir dan Sofhian Mile. Meski tidak menyebut secara langsung kinerja dua mantan bupati itu, namun sindiran tentang kinerja kedua mantan bupati itu terdengar jelas.
Mustar mengatakan, saat ini warga diharapkan dapat memerangi sampah yang membuat wajah Kabupaten Banggai jauh dari harapan kota terbersih. Ia mengaku prihatin, karena wajah Kabupaten Banggai hanya terlihat bersih dan indah pada zaman kepemimpinan Bupati HM Junus dan Sudarto (Sekarang Wagub Sulteng–red).
Menurut dia, pada masa kepemimpinan bupati HM Junus dan Sudarto, Kabupaten Banggai merupakan kota paling terbersih dengan kota lain yang ada di Sulawesih Tengah. Namun sayangnya, pasca kedua bupati tersebut, julukan kota terindah dan bersih itu sirna. Akibatnya, kota Luwuk pada beberapa tahun ini di anggap kota paling jorok, atau kota yang tidak bersih. “Sehingganya, dengan program kerja 100 hari kita canangkan program Pinasa (Piya Na Sampah Ala) menuju adipura atau mari bung rebut kembali adipura,” katanya. Ditambahkan, lingkungan yang kotor akan menjadikan diri kita tidak sehat dan akhirnya jatuh sakit.  “Tentunya dimulai dari diri kita sendiri, agar sampah tidak dibiarkan berserakan,” katanya. (anto)

About uman