Home » Berita Utama » Wabup Sebaiknya Evaluasi Internal
Wabup Sebaiknya Evaluasi Internal
Mobil jenis Pajero milik pemda yang sehari-hari menggunakan plat nomor DN 88 CC terlihat berganti plat pribadi dengan nomor DN 99 HY yang parkir di rumah jabatan bupati, jalan Ir Soekarno.

Wabup Sebaiknya Evaluasi Internal

LUWUK-Niat Wakil Bupati Banggai  Mustar Labolo untuk menertibkan penggunaan kendaraan dinas (randis) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus ditunda dulu. Politisi Demokrat ini harus melakukan evaluasi internal,  termasuk menegur Bupati Banggai Herwin Yatim yang randisnya gonta-ganti plat kendaraan.
Seperti yang terlihat pada mobil Pajero Sport yang parkir di rumah jabatan bupati jalan Ir Soekarno. Mobil Pajero yang plat kendaraan aslinya berlatar belakang merah dengan nomor DN 88 CC ini berganti plat pribadi dengan nomor kendaraan DN 99 HY. Belakangan diketahui plat kendaraan pribadi itu adalah plat kendaraan mobil pribadi Ketua DPC PDI Perjuangan.
“Pak Mustar harus koreksi internal dulu, tegur dulu Pak Bupati agar jangan randis pemda diganti plat pribadi. Supaya bisa menjadi contoh yang baik,” ungkap Adi pada Luwuk Post, Senin (18/7).
Mobil Pajero Sport warna coklat ini awalnya diadakan pemda untuk kendaraan operasional Wakil Bupati Banggai periode 2011-2016, Herwin Yatim. Mobil ini sempat parkir di rumah jabatan wakil bupati. Namun, saat itu Herwin lebih menyukai randis lainya dan digunakannya selama menjadi wabup. Bahkan mobil tersebut telah diswastakan pada Herwin. (bd)

About uman