Home » Politik » Tak Ingin Komen Kegagalan Masa Lalu
Tak Ingin Komen Kegagalan Masa Lalu
I Wayan Supadiyasa

Tak Ingin Komen Kegagalan Masa Lalu

LUWUK– Partai Hanura sempat memiliki fraksi utuh di DPRD Banggai, dengan mengoleksi tiga kursi. Tapi hasil pileg 2014, perolehan suaranya menurun menjadi dua kursi. Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, I Wayan Supadiyasa tak ingin memberi komentar atas kegagalan kepemimpinan sebelumnya itu.
Dihubungi Luwuk Post via ponsel, Minggu (17/7) kemarin, Supadiyasa mengaku, tidak etis jika harus memberi komentar seputar menurunnya raihan kursi Partai Hanura antara periode 2009-2014 dan 2014-2019. “No comment saya. Karena itu diera kepemimpinan sebelum saya,” kata Supadiyasa.
Obsesi politisi dapil II ini, kedepan partainya menargetkan setiap dapil merebut satu kursi. Dalam mewujudkan planning itu, tentu saja kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Banggai ini harus dengan kerja keras serta perlunya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) caleg yang mumpuni. “Kami akan kerja keras. Salah satu metode yang diterapkan perekrutmen caleg yang dipermantap,” ujar Supadiyasa.
Sekedar mengingatkan, pada pileg 2009 lalu, Hanura mengirim tiga wakilnya di parlemen. Dapil I diwakili Johanis Bein Paeh, dapil II I Wayan Supadiyasa dan dapil III Syafrin Luneto. Namun pada pileg 2014 dengan ketambahan satu dapil, malah Hanura minus satu kursi. Di dapil III dan dapil IV, Hanura tidak punya wakil. Karena tidak capai tiga kursi, sehingga Hanura bergabung dengan Partai Demokrat dalam satu fraksi, mengingat keduanya sama-sama mengantongi dua kursi. (yan)

About uman