Home » Berita Utama » Mobil Tronton Tabrak Sekretariat KPAB
Mobil Tronton Tabrak Sekretariat KPAB
Sebuah truk berukuran besar menabrak Sekretariat KPAB (Kelompok Penggiat Alam Bebas) Pepaya, di jalan Batu Putih, Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, Minggu malam (17/7) sekira pukul 21.30 wita.

Mobil Tronton Tabrak Sekretariat KPAB

LUWUK– Mobil tronton bermesin nissan diesel dengan nomor polisi DN 9248 CB menabrak sekretariat Kelompok Penggiat Alam Bebas (KPAB) Pepaya di jalan Batu Putih, Kelurahan Bungin Timur, Minggu malam (17/6) sekira pukul 21.30 wita.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian, sopir tronton memarkir kendaraannya bersama mobil lainnya. Tiba-tiba mobil tersebut berjalan mundur dengan sendirinya. Kemudian menyebrang jalan dan langsung menabrak sekretariat  tersebut.  “Kami kaget ada bunyi di samping rumah. Ternyata sekret KPAB ditabrak,” ungkap warga setempat.
Di dalam sekret terdapat dua orang, sementara lainnya sedang menonton Motor GP di rumah tetangga. Tiba-tiba terdengar suara teriakan minta tolong. Teman-teman korban langsung mendatangi lokasi dan melihat setengah tubuh temannya bernama Ateng, 24 tahun, sudah tertimpa reruntuhan beton. Korban akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk untuk mendapat perawatan. Beruntung, korban hanya mengalami luka-luka, hanya saja kaki korban tidak bisa digerakan. Tidak terima sekretariat mereka ditabrak, mereka langsung mencari sopir tronton tersebut. Untung saja, sopir yang diduga baru belajar tersebut langsung melarikan diri. “Hampir dibakar itu mobil. Untung saja sopir langsung lari. Kalau tidak bahaya,” katanya.
Sementara itu, polisi lalulintas langsung mengamankan lokasi kejadian. Dari pemeriksaan polisi, kejadian itu diduga karena kelalaian sopir. Pasalnya, mobil yang diparkir hanya menggunakan kayu, tanpa menarik rem tangan. Apalagi, lokasi parkir bergunung, sehingga mobil langsung jalan mundur dari ketinggian.
Meski demikian, pemilik kendaraan bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Pihaknya siap ganti rugi dan mengobati korban luka-luka. (awi)

About uman