Home » Berita Utama » Bank Sulteng Buka Kantor di Jakarta
Bank Sulteng Buka Kantor di Jakarta
Komisaris Utama Bank Sulteng Karim Hanggi, Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris didampingi Pimpinan Cabang Bank Sulteng Luwuk Ilham dan pejabat lama Taufik Akum saat konfrensi pers bersama wartawan, Senin (18/7).

Bank Sulteng Buka Kantor di Jakarta

LUWUK-Bank Sulteng dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan pesat. Untuk itu, Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris punya komitmen menjadikan bank milik Pemprov Sulteng ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.
Salah satu kemajuan yang cukup signifikan adalah dibukanya kantor Bank Sulteng di Jakarta. Bahkan, sejak dibuka Bank Sulteng Jakarta telah menyimpan dana pihak ketiga yang jumlahnya mencapai Rp 1 triliun.
“Kita harus percaya diri bahwa Bank Sulteng mampu bersaing dengan bank-bank lainnya di Indonesia,” jelasnya saat konfrensi pers bersama wartawan, Senin (18/7).
Rachmat menyatakan, dari sisi modal Bank Sulteng juga sangat kuat dan tak kalah bersaing dengan bank bank lain. “Kita akan terus mengoptimalkan dana pihak ketiga dan sekaligus memberikan keuntungan. Konsepnya Try in One,” jelasnya.
Selama ini, bank yang sahamnya dimiliki pemerintah kota/kabupaten se Sulteng ini dikenal lebih banyak melayani transaksi di lingkungan pemerintah daerah. Namun, seiring perkembangan sektor jasa keuangan, Bank Sulteng secara bertahap juga akan membuka akses bagi nasabah yang dari sisi modal usaha. “Saya belum bisa katakan model kebijakan bagaimana. Tapi langkah maju akan kita lakukan,” ungkapnya Rahmat yang didampingi Komisaris Utama Bank Sulteng Karim Hanggi.
Ia juga menyatakan, dari sisi pelayanan pada nasabah, Bank Sulteng terus mengoptimalkan seluruh potensi SDM yang dimilikinya agar bank tersebut mampu menarik nasabah sebanyak-banyaknya. “Pembukaan kantor cabang akan kita lakukan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama kantor cabang Toili akan segera dibuka,” tuturnya.
Bank Sulteng juga mendapatkan reward ketahanan keuangan dari Info Bank. Reward ini diberikan karena Bank Sulteng salah satu bank dari 55 bank yang bermodal dibawah Rp1 Triliun yang pesat dalam pertumbuhan dan kuat  perkembangannya. Bank Sulteng juga merupakan emitem terbaik. Hal ini disebabkan Bank Sulteng merupakan salah satu bank yang menarik dan efiesien. Pada tahun 2014 Bank Sulteng berhasl meraih keuntungan sebesar Rp119 miliar. (bd)

About uman