Home » Berita Utama » Ada Sekolah Tidak Ikuti Imbauan Mendikbud
Ada Sekolah Tidak Ikuti Imbauan Mendikbud
Imbauan Mendikbud agar para guru menjemput orang tua dan anak didiknya di depan pintu pagar sekolah hanya terlihat dilakukan oleh guru SDN 4 Luwuk dan SDN Pembina Luwuk, Senin (18/7).

Ada Sekolah Tidak Ikuti Imbauan Mendikbud

LUWUK-Sejumlah besar sekolah dalam kota Luwuk sepertinya tak mengindahkan imbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Basweden agar para guru menjemput orang tua dan anak didiknya di depan pagar sekolah, saat hari pertama sekolah, Senin (18/7).
Pantauan koran ini sejak pagi kemarin hanya terlihat guru di SDN Pembina Luwuk dan SDN 4 Luwuk yang menjemput anak didiknya dan orang tua saat mengantar anaknya di depan pintu pagar sekolah.
Sementara yang lain seperti di SDN 3, SMP 2, SMP 3, SMK 1, SMAN 1 dan sekolah lainnya dalam kota Luwuk tak melakukan imbauan Mendikbud tersebut.
Menariknya, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Disdikbud Kabupaten Banggai Tasman Malusa saat dikonfirmasi menyatakan, imbauan Mendikbud baru disosialisasikan SKPD itu saat sejumlah kepala bidang di SKPD itu menjadi Irup upacara bendera di sekolah. Berbeda dengan Mendikbud Anies Baswedan yang melakukan sosialisasi di hari Minggu (17/7) lalu. “Kita baru sosialisasikan saat para kepala bidang menjadi Irup Upacara tadi pagi (Senin kemarin,red),” jelasnya, Senin (18/7).
Begitu pula bagi orang tua yang statusnya sebagai ASN terpaksa tak mengikuti imbauan Mendikbud karena dihari yang bersamaan sedang mengikuti upacara bulanan Korpri di lapangan Bumi Mutiara. Padahal, Menpan Yudy Crisnandi telah menghimbau pula agar para orang tua yang berstatus ASN diberikan waktu untuk mengantar anaknya di hari pertama sekolah. (bd)

About uman