Home » Metro Luwuk » Wabup Sebut Anang Kadis Cerdas
Wabup Sebut Anang Kadis Cerdas
dr. Anang Otoluwa disebut Kadis cerdas oleh Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo pada coffee morning pada Dinkes Banggai, Jumat (15/7).

Wabup Sebut Anang Kadis Cerdas

LUWUK– Kecil cabe rawit. Begitu istilah yang dialamatkan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo buat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Banggai, dr. Anang S. Otoluwa. Tidak berujung disitu ‘patende’ Mustar buat Anang. Dia juga melegitimasi bahwa Anang adalah Kadis cerdas.
Pujian Wabup ini disampaikannya pada coffee morning yang diprakarsai Dinkes Banggai, Jumat (15/7) kemarin. Makna cerdas yang dimaksud Mustar yakni, Anang mampu membaca tanda-tanda zaman. “Saya tahu dulu dia (Anang) bukan pendukung Win Star (Herwin-Mustar). Dia berjuang hingga akhir,” ucap Mustar sembari disambut gelak tawa ratusan tenaga medis yang memadati aula kantor Dinkes Banggai.
Mustar kembali melanjutkan statemennya, “tapi tidak apa-apa. Itu kan pesta demokrasi. Yang penting sekarang kita semua nomor 5”.
Pada coffee morning itu, Kadinkes Banggai memaparkan terkait sosialisasi program kerja instansi yang dipimpinnya itu. Sejumlah hal dilaporkan Anang diantaranya, pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) telah tersebar pada seluruh Puskesmas di Kabupaten Banggai, setiap desa telah siap satu tenaga bidan termasuk penggunaan fasilitas kesehatan yang sebelumnya nganggur.
Pada kesempatan itu, Bupati Herwin Yatim menegaskan tentang disiplin aparatur sipil negara (ASN). “Itu sudah menjadi aturan main bahwa setiap ASN wajib masuk kantor pada pukul 7.30 wita,” ujar Herwin. (yan)

About uman