Home » Politik » PPP tak Ingin ‘Ketinggalan Kereta’
PPP tak Ingin ‘Ketinggalan Kereta’
Syafruddin Mahasuni

PPP tak Ingin ‘Ketinggalan Kereta’

LUWUK– PPP menjadi partai yang kurang beruntung. Pada pileg 2014 lalu, partai berlambang Ka’bah ini tak satupun calegnya yang menjadi aleg. Keterpurukkan itu disadari Ketua DPC PPP Kabupaten Banggai, Syafruddin Mahasuni. Dihubungi via ponsel, Jumat (15/7) kemarin, Sapruddin mengaku tak ingin lagi partainya ‘ketinggalan kereta’.
Aleg DPRD Sulteng ini mengatakan, konflik di tubuh PPP telah berakhir. Obsesi yang dibangun adalah penguatan secara kelembagaan. Hal itu menjadi salah satu amanah Muktamar. “Konsep ini dilakukan secara berjenjang. Dengan target PPP secara nasional dapat meraih tiga besar perolehan kursi di legislatif,” kata politisi yang biasa dipanggil Pudin ini.
Bagaimana dengan nasib PPP Kabupaten Banggai? Mantan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Banggai ini kembali berujar, sebagai partai yang baru saja menyelesaikan konflik ‘bersaudara’ PPP Banggai berhasrat untuk meraih kursi sebanyak daerah pemilihan (dapil) yang ada. Pudin tak ingin buka-bukaan soal strategi pemenangan partainya dalam mengejar ketertinggalan tersebut. Tapi dia optimistis, target itu bisa terealisasikan. “Dari pengalamn yang lalu kami sudah mengantongi strategi perolehan suara,” jawab suami mantan Kadis Kesehatan Banggai, dr. Winarny Abdullah ini. (yan)

About uman