Home » Politik » DPC Gerindra Restrukturisasi Kepengurusan
DPC Gerindra Restrukturisasi Kepengurusan
Julius Tipa

DPC Gerindra Restrukturisasi Kepengurusan

LUWUK– DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai berbenah. Konsolidasi awal yang dibangun partai peraih empat kursi di parlemen lalong ini dengan melakukan restrukturisasi kepengurusan. Selain di DPC, pergantian juga dilakukan pada level pengurus kecamatan.
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa yang dihubungi Jumat (15/7) mengatakan, pada kepengurusan di tingkat kabupaten, ada lima jabatan yang kosong. “Pengurusnya rata-rata berhalangan tetap,” kata Julius. Agar roda organisasi partai berjalan, sehingga dilakukan pengisian. “Sekarang komposisi di DPC sudah terisi,” tambah Julius.
DPC Partai Gerindra tak ingin ujung tombaknya menjadi tumpul. Konsolidasi internal juga dilakukan pada kepengurusan ditingkat kecamatan. Dari 23 kepengurusan, hanya satu kata Julius yang diganti. “PAC kita yang kosong adalah Batui. Tapi itu sudah kami isi dengan pengurus baru,” jelas Julius.
Prestasi Gerindra di daerah ini terbilang sukses. Jika pada pileg 2009 lalu, Gerindra hanya mendorong satu wakilnya di DPRD Banggai. Tapi pada pileg 2014, partai bentukan Prabowo Subiyanto ini melegitimasi empat kadernya sebagai legislator. Gerindra kalah selisih suara dengan Partai NasDem yang juga mengantongi empat kursi di DPRD. Karena penyebaran suara pada pileg 2014 lebih banyak, maka NasDem yang berhak mendapat jatah satu unsur pimpinan di dewan yang kini diketuai kader Golkar Samsulbahri Mang. (yan)

About uman