Home » Politik » Bali Mang Bakal ada Rival
Bali Mang Bakal ada Rival
Aryanto Hakim

Bali Mang Bakal ada Rival

LUWUK– Mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Banggai, Aryanto Hakim tidak sependapat dengan prediksi fungsionaris beringin Jimmy Alimun. Jika Jimmy meyakini tidak akan ada penyaing Samsulbahri Mang pada Musda mendatang, tapi bagi Anto Hakim berbalik 360 derajat.
“Namanya saja Musda. Pastilah ada rival Bali Mang,” sanggah Anto Hakim kepada Luwuk Post, Jumat (15/7) kemarin. Mantan aleg ini tak sekedar menepis argumen Jimmy. Lebih dari itu, dia mengkritisinya.
Penegasan Jimmy bahwa tertutup pintu bagi rival Bali Mang, menurut Anto itu merupakan pernyataan dari seorang yang bukan kader murni Golkar. Sebab, seorang kader beringin menjunjung tinggi musyawarah serta kekeluargaan dan bukan arogansi.
Yang jelas tekan Anto, siapa figur calon Ketua Golkar yang kuat atau lemah nantinya, ditentukan pada saat Musda berlangsung. “Tapi kami paham, begitulah tipe orang yang masuk Golkar, tanpa melalui penjenjangan kader yang selama ini berlaku,” sindir Anto.
Lanjut Anto, dalam setiap perhelatan politik untuk memilih ketua partai atau ketua organisasi apa saja, kata aklamasi bukan sesuatu yang diharamkan dalam setiap pengambilan keputusan bagi yang punya hak suara.
Pada Musda Golkar Banggai nantinya, kalau memang pemilik suara yaitu Ketua Pengurus Kecamatan (PK) menghendaki aklamasi, bagi kami tidak ada masalah. Namun Golkar beda dengan parpol lain dalam menentukan sikap pada injury time. (yan)

About uman