Home » Torang p Sekolah » Baju Seragam Bukan Ajang Bisnis
Baju Seragam Bukan Ajang Bisnis
Arslan Lapalanti

Baju Seragam Bukan Ajang Bisnis

LUWUK – Pihak Disdikbud menekankan bahwa baju seragam sekolah bukan ajang bisnis. Pasalnya, setiap ajaran baru, baju seragam selalu jadi pembahasan utama. Bahkan, ada sekolah yang mematok harga di atas harga normal sehingga mempersulit orang tua peserta didik.
Plt Kadisdikbud, Arslan Lapalanti mengatakan bahwa untuk tahun ini sangat tidak dibenarkan sekolah melakukan transaksi jual beli di sekolah. Jika ada sekolah yang mengarahkan untuk membeli di tempat lain seperti toko, seharusnya dengan harga wajar.
“Kami dari pihak Disdikbud mengarahkan agar sekolah-sekolah tidak lagi melakukan transaksi jual beli di sekolah, namun menyanrakan sekolah untuk mengarahkan ke toko, tetapi dengan harga yang wajar. Bukan malah sekolah bekerja sama dengan pihak toko untuk menjual lebih mahal dan mengambil keuntungan lebih,” jelasnya Jumat (15/7)
Arslan menambahkan, pihak Disdikbud dalam waktu dekat akan mengecek toko-toko yang bekerjasama dengan sekolah-sekolah dalam hal ini menjual baju seragam, jika toko-toko tersebut menjual tidak sesuai dengan harga yang wajar maka kami akan memperingati sekolah dan toko-toko tersebut, Tegasnya. (tr-52)

About uman