Home » Torang p Sekolah » Siswa MAN Luwuk Ikuti Matsamat
Siswa MAN Luwuk Ikuti Matsamat
Suasana Masa Ta'aruf Siswa Madrasah(Matsamat) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Luwuk. Para siswa sedang menikmati kue yang telah disediakan setelah pembukaan Matsamat, Rabu (13/7).

Siswa MAN Luwuk Ikuti Matsamat

LUWUK – 137 siswa Madrasah Aliyah Negeri Luwuk mengikuti hari pertama Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsamat). Meskipun kepala sekolah MAN Luwuk, Zainal Abidin, tidak bisa menghadiri pembukaan karena urusan dinas yang mengharuskannya ke Kota Palu, pembukaan berlangsung lancar. Matsamat kemarin (13/7) dibuka langsung oleh Wakamat Kesiswaan sekaligus pelaksana tugas kepala sekolah, Hatta Saleng.
Mereka yang mengikuti Matsamat merupakan peserta didik baru yang berhasil melalui tes masuk. Dari 145 calon peserta didik yang mendaftar, hanya mereka yang berhasil dinyatakan lulus dan menjadi peserta didik baru MAN Luwuk Tahun Ajaran 2016/2017. Dalam pelaksanaan Matsamat kemarin, siswa sekaligus santri yang memondok di Ma’ahat MAN Luwuk juga turut serta dalam pelaksanaan Matsamat. Hari pertama Matsamat, peserta didik baru mendapatkan 3 materi dari para guru termasuk Wakamat Kesiswaan Hatta Saleng.
Hatta Saleng menjelaskan, peserta didik baru akan mengikuti Matsamat hingga hari Sabtu tanggal 16 Juli 2016. Nantinya mereka akan menginap di sekolah pada pada tanggal 15 Juli 2016 untuk mengikuti kegiatan muhasabah atau malam renungan. “Matsamat bertujuan untuk menambah nilai kedisiplinan, nilai kejujuran, dan sebagai langkah awal untuk membentuk kepribadian yang baik sesuai dengan visi misi MAN Luwuk, yakni menciptakan siswa yang religius dan berakhlatul karimah,” pungkasnya. (kha)

About uman