Home » Banggai Kepulauan » Delmard Klaim Kantongi 10.000 KTP
Delmard Klaim Kantongi 10.000 KTP
Bakal pasangan calon Bupati Delmard Siako dan Najid Bangunan, optimistis bisa lolos dalam tahapan verifikasi syarat dukungan KTP sebagai calon dari jalur perseorangan.

Delmard Klaim Kantongi 10.000 KTP

SALAKAN – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan, Delmard Siako dan Najib Bangunan mengklaim telah mengumpulkan KTP sebanyak 10.000 lebih. Keduanya optimis bisa lolos pada penjaringan.
“KTP yang sudah berhasil terkumpul sebanyak 10.000 lebih. Itu jauh lebih banyak dari jumlah syarat minimal yang hanya sebanyak 77.701 KTP,” terang Delmard, seusai menghadiri sosialisasi di kantor KPU, Rabu (13/7).
Delmard menjelaskan, saat melakukan konsolidasi dan penggalangan dukungan, pihaknya sengaja jumlah KTP. Itu dilakukan untuk mengantisipasi, jika ada dukungan yang bermasalah.
“Inilah yang membuat saya sangat yakin dapat lolos dalam tahapan verifikasi serta bisa menjadi kontestan dalam pemilu nanti,” ungkap Delmard.
Delmard juga sangat berharap profesionalisme pihak penyelenggara dalam memverikasi dukungan di lapangan. “Harapannya agar KPU bisa menempatkan petugas yang profesional dan objektif ke lapangan untuk melakukan verifikasi,” tuturnya.
Sementara itu, Komisioner KPU Bangkep, Muslim Abdul Muis mengatakan, akan menempatkan petugas lapangan yang profesional. “Harapan kami sama dengan para kontestan. Sebelum turun melakukan verifikasi di lapangan, semua petugas akan kami bekali,” pungkasnya. (wan)

About uman