Home » Berita Utama » ASN Dipecat Masih Misterius
ASN Dipecat Masih Misterius
Irpan Poma

ASN Dipecat Masih Misterius

LUWUK– Nama dan tempat mengabdi oknum aparatur sipil negara (ASN) yang dipecat bupati Banggai Herwin Yatim lantaran selama dua tahun mangkir sampai saat ini masih misterius. Dua instansi berkompoten atas kasus itu belum mengetahui siapa oknum ASN yang notabene adalah tenaga pendidik di Kecamatan Toili tersebut.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banggai, Irpan Poma yang kembali diklarifikasi Rabu (13/7) kemarin, masih mengaku mengetahui siapa ASN yang dipecat.
Malah Irpan dalam pesan singkatnya memberi saran untuk mengklarifikasinya pada instansi yang terkait. “Belum masuk ke BKD. Coba tanya SKPD nya dulu itu prosedurnya,” saran Irpan.
Namun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis dikbud) Kabupaten Banggai, Arslan Lapalanti, mengaku masih akan mengecek ke BKD.
Seperti dilansir sebelumnya, bupati Herwin Yatim secara tegas menyatakan telah memberi sanksi berat berupa pemecatan terhadap oknum ASN yang berprofesi sebagai guru. Alasan pemecatan, karena yang bersangkutan sudah dua tahun tidak mengabdi.
“Sudah satu orang ASN dari Toili yang kami pecat. Itu karena yang bersangkutan tidak melakukan pelayanan kepada masyarakat selama dua tahun,” kata Herwin yang ditemui Luwuk Post di ruang kerjanya.
Meski pedas, tapi statemen Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Banggai itu menggantung. Pasalnya, Herwin tidak menyebut siapa nama oknum ASN dan di sekolah mana yang bersangkutan mengabdi. Parahnya lagi, Kepala BKD dan Kadis Dikbud Banggai juga tidak tahu oknum ASN itu. Benar-benar misterius! (yan)

About uman