Home » Politik » PAN Banggai Fokus Rekruitmen Caleg
PAN  Banggai Fokus  Rekruitmen Caleg
Ibrahim Darise

PAN Banggai Fokus Rekruitmen Caleg

LUWUK-Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional  (DPD PAN) Banggai dibawah kepemimpinan Ibrahim Darise saat ini tengah fokus melakukan konsolidasi politik di internal partai dan rekruitmen calon anggota DPR/DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.
“Yang pertama kita ingin bangun kekuatan partai mulai dari tingkat kecamatan hingga desa, dengan melaksanakan musyawarah cabang. Konsolidasi politik juga kita laksanakan terkait pemenangan pemilu, mulai dari penyiapan infrastruktur politiknya sampai pada tingkat penerimaan calon legislative oleh masyarakat,” jelasnya pada Luwuk Post, Senin (11/7).
Ia menyatakan, rekruitmen calon anggota legislatif sangat penting dimulai dari saat sekarang. Pasalnya, sejumlah pengalaman telah membuktikan, bahwa meski infrastruktur partai sangat dikenal oleh masyarakat di daerah pemilihan tertentu, namun figur caleg yang dilahirkan partai politik sangat menentukan untuk mendorong tingkat penerimaan masyarakat pada partai politik.  “Partainya dikenal, tetapi kalau calegnya tidak dikenal sama saja. PAN Banggai dibawah kepemimpinan saya ingin mendorong agar caleg yang akan didorong PAN benar-benar berkualitas dan diterima oleh seluruh masyarakat. Dengan begitu PAN Insha Allah akan bertambah kursinya,” pungkasnya. (bd)

About uman