Home » Metro Luwuk » Usmar Mengaku ada Bawahannya tak Loyal
Usmar Mengaku ada Bawahannya tak Loyal
Usmar Mangantjo

Usmar Mengaku ada Bawahannya tak Loyal

LUWUK– Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai, Usmar Mengantjo mengaku ada bawahannya yang tidak bisa diajak kerjasama dalam menjalankan tupoksi pada instansi yang dipimpinnya.
Bahkan kata Usmar yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/6) kemarin, oknum aparatur sipil negara (ASN) itu bertindak sebagai pejabat eselon II.
“Ada bawahan saya yang tidak bisa bekerjasama. Parahnya lagi, mereka bertindak sebagai kepala dinas (Kadis),” kata Usmar. Keluhan Usmar tak sampai disitu saja. Ia menyebut ASN yang tidak loyalnya padanya itu sering melakukan indispliner. “Mereka tidak disiplin. Hadir di kantor hanya beberapa menit saja, lantas pulang. Bagaimana bisa kerjasama,” keluh Usmar.
Gelagat tidak baik itu sambung Usmar, sudah terlihat sejak ia belum lama menjabat sebagai Kadisnakertrans Banggai. Dikatakannya, oknum ASN yang bersebrangan dengannya itu pernah mengeluarkan surat ijin operator (SIO) palsu. Dimana SIO itu tak mencantumkan batasan waktu. Hal rancu lainnya juga dibeber Usmar. Ada draf kontrak kerja yang harusnya diverifikasi pada Bidang Hubungan Industrial, tapi atas inisiatif mereka draf itu langsung diteken. “Ini yang saya maksud bahwa mereka bersikap seperti Kadis,” jelas Usmar.
Kebijakan illegal itu lanjut Usmar berdampak dengan kehadiran karyawan PT. Garda Total Security (GTS), yang mempertanyakannya. Usmar menuding, para ASN itulah yang membuat amburadul managemen pada Disnakertrans. Dan model kerja seperti itu telah terjadi sejak tahun 2014 lalu. “Bukan hanya saya. Tapi tiga kepala dinas sebelumnya juga diperlakukan sama oleh oknum bawahan saya itu,” kata Usmar. (yan)

About uman