Home » Banggai Laut » Pelabuhan Jadi Lokasi Ngabuburit
Pelabuhan Jadi Lokasi Ngabuburit
Sejumlah warga yang didominasi kaum muda menghabiskan waktu berbuka di pelabuhan Banggai seperti yang terlihat pada Rabu (29/6).

Pelabuhan Jadi Lokasi Ngabuburit

BANGGAI –  Budaya menunggu waktu berbuka dengan berbagai kegiatan santai atau sekadar ngumpul bareng di tempat-tempat tertentu dilakoni pula oleh sebagian warga kota Banggai.
Fenomena yang dikenal dengan istilah ngabuburit Ini terbanyak dilakukan para remaja putra-putri dengan aktifitas beragam sejak pukul 16.00 Wita hinggga menjelang adzan magrib.
Amatan Luwuk Post, lokasi sepanjang pelabuhan Banggai menjadi tempat favorit warga. Puluhan anak muda terlihat menikmati pemandangan terbenamnya matahari. Ada juga kelompok lain yang mengisi wakktu sambil memancing ala kadarnya.
Meski begitu, pemandangan di sekitar pelabuhan lumayan membantu sehingga waktu menunggu buka puasa tidak terlalu membebani.
Takmir masjid At-Taqwa Banggai mengatakan, kegiatan ngabuburit ini sudah jadi pemandangan lumrah di mana-mana. Namun dia berharap warga seyogyanya lebih fokus dalam amalan selama bulan suci Ramahan. (sbt)

About uman