Home » Torang p Sekolah » Disdikbud Peringati Kasek SMKN 1 Luwuk
Disdikbud Peringati Kasek SMKN 1 Luwuk
Hamka Puasa

Disdikbud Peringati Kasek SMKN 1 Luwuk

LUWUK – Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akhirnya mengundang kepala sekolah yang melakukan pungutan senilai 1 juta per peserta didik untuk baju seragam dan baju olahraga. Kasek tersebut dimintai keterangan soal sebab mengapa ada pungutan tersebut.
Kabid Dikmen, Hamka Puasa, mengatakan sesuai dengan surat edaran bupati bahwa tidak boleh melakukan pungutan dana saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan dalih apapun, serta tidak melakukan penjualan pakaian seragam sekolah kepada peserta didik dalam dalih apapun dan diserahkan sepenunya kepada orang tua murid untuk dibeli sendiri sesuai dengan kemampuan masing-masing.
“Saya kira dengan adanya surat edaran tersebut sudah sangat jelas dan harus dipatuhi, kenapa juga masih ada pungutan tentang baju seragam yang berdalih hasil kesapakatan dengan komite, saya juga sudah mengundang kasek SMKN 1 Luwuk untuk ditindaklanjuti, dan Kasek tersebut akan membicarakan dengan panitia PPDB,” tutur Hamka, Rabu (29/6).
“Kami dari pihak Disdikbud akan menunggu hasil dari Kasek terkait pungutan tersebut, dan dana hasil pungutan tersebut harus dikembalikan kepada peserta didik baru,” tegasnya. (tr-52)

About uman