Home » 2016 » July

Monthly Archives: July 2016

Pembangunan Tribun Bualemo “Dipacu”

BUALEMO-Pembangunan tribun pada lapangan sepak bola Desa Bualemo Kecamatan Bualemo yang saat ini dalam pekerjaan terus dipacu pembangunannya. Hingga memasuki hari ke 14 hasil pembangunan di perkirakan mencapai 40 persen, baik dari pembangunan pondasi hingga tiang bangunan. Hasil pantauan media ini Selasa (26/7) lalu, pembangunan tribun yang dianggarkan melalui Kantor Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banggai sebesar Rp.174.961.020,91 itu, dilaksanakan ... Read More »

Toili Gelar Rakor Program PINASA

TOILI—Pemerintah Kecamatan Toili yang dinahkodai oleh Camat, Syarifudin Latuba mengadakan rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh sejumlah pihak,  seprti TNI, Polri, staf kecamatan, seluruh kepala desa dan sekdes, UPT Pertanian, UPT Dikbud, maupun UPT Kesehatan. Kegiatan tersebut digelar Rabu (27/7) untuk membahas pelaksanaan program PINASA di Kecamatan Toili. Syarifudin Latuba dalam rakor tersebut mengatakan rapat tersebut cukuo penting karena berkaitan ... Read More »

ADD Uwelolu Capai 95 Persen

TOILI BARAT– Pembangunan sarana dan perasarana desa yang dibangun melalui Alokasi Dana Desa (ADD) 2016 di Desa Uwelolu Kecamatan Toili Barat sudah mendekati tahap penyelesaian. Antoni Yakub selaku Kepala Desa Uwelolu mengatakan ada tiga program pembangunan yang dialokasikan melalui APBDes tahun 2016, yang mencakup pembuatan drainase (riol) pembuatan plat duiker serta pembangunan tempat pendidikan anak usia dini (PAUD). Ketiga kegiatan ... Read More »

Cuaca Buruk, BPBD Siaga

BANGGAI–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balut saat ini mulai siaga terkait kondisi cuaca di wilayah perairan daerah tersebut. Seperti yang terjadi, Kamis (28/7), Kepala pelaksana (Kalak) BPBD Akhmad, memanggil kepala seksi kesiap-siagaan beserta sejumlah personil Tim Reaksi Cepat (TRC). Mereka diperintahkan bersiaga dan menelusuri info perjalanan rombongan tim sosialisasi perda yang terkendala cuaca buruk. “Kita tetap berjaga. Sebagian anggota ... Read More »

Jalan Kota Salakan Terendam

SALAKAN—Hujan yang mengguyur kota Salakan hampir seharian, Selasa (26/7) kemarin menyebabkan sejumlah ruas jala protokol kawasan kota Salakan tergenang air. Sistem drainase yang buruk, diduga penyebab utama atas kondisi tersebut. Fenomena tersebut bukanlah kali pertama terjadi, kendati begitu hingga kini belum ada penanganan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Pemkab Bangkep) dalam mengatasinya. “Dari tahun ketahun tetap tidak ada perubahan. ... Read More »

Kejari Dinilai Istimewakan Sulaeman

SALAKAN—Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai di duga mengistimewakan Sulaeman Husen, tersangka dugaan tindak pidana korupsi di balik Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) DPRD Bangkep tahun 2012. Ketua LSM Merah Putih, Habib Muhammad mengatakan, penilaian tersebut terlihat dengan tidak adanya enahanan kepada politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjabat Wakil Ketua DPRD Bangkep. Perlakuan berbeda justru diberikan kepada dua tersangka lain dalam ... Read More »

Lahan Bebas, Jalan ke Puskesmas Biak Dibuat

LUWUK UTARA-Pemerintah daerah akan segera membuat akses jalan ke Puskesmas Biak, Kecamatan Luwuk Utara. Pembuatan jalan itu sering dengan selesainya pembebasan lahan yang dilakukan pemda. “Kalau masalah jalur yang dilalui kan kemarin ada empat pemilik, akhirnya setelah kita turun kita sepakat sisa satu pemilik,” tutur Kabag Pertanahan Setda Banggai Moh Arif. (Ajy) Read More »

Kawasan Wisata Kilolima akan Dihijaukan

LUWUK SELATAN-Dinas Perumahan Tata Ruang (Dispetarung) hingga saat ini belum merencanakan pengembangan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lahan bekas berdirinya puluhan kafe di kawasan wisata pantai kilolima, Kelurahan Maahas. Kepala Bidang Tataruang Dinas Pertarung Cristian Legoh menyatakan,  pihaknya siap membangun RTH di lokasi tersebut, bila lahan tersebut telah dibebaskan pemerintah daerah. “Yang pertama harus diperhatikan hak diatasnya, kalau tanah ... Read More »

Pesta Rohani Digelar di GOR Kilongan

LUWUK— Pelangi Ministry Makassar dan Persatuan Gereja Luwuk Banggai menggelar pesta rohani di GOR Kilongan, Kamis (28/7). Panitia Penyelenggara, Pdt. Herson Jangkuton, STh, MA, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan baru untuk masa depan dalam rangka membentuk mental dan spritual. Kegiatan tersebut tidak saja dihadiri umat kristiani yang berada di Luwuk, namun juga diikuti oleh umat kristiani yang berasal dari Makasar, ... Read More »

Polres Hanya Amankan Eksekusi Dua Bidang Tanah

LUWUK– Persoalan eksuksi lahan di Tanjung, Kelurahan Karaton, kembali dibatalkan untuk kedua kalinya. Padahal, Pengadilan Negeri Luwuk sudah menetapkan waktu eksekusi pada 28 Juli 2016, kemarin. Eksekusi lahan Tanjung juga mengundang sejumlah pihak. Tak terkecuali Kapolres Banggai, AKPB Jamaludin Farti. Kata dia, pihaknya akan menurunkan personil, jika eksekusi dilaksanakan hanya dua bidang tanah saja. Tapi, kalau 6 hektar, maka pihaknya ... Read More »