Home » Metro Luwuk » Rumah Razak Ludes Terbakar
Rumah Razak Ludes Terbakar
Sejumlah warga menyaksikan rumah Abd Razak, warga kelurahan Simpong, kompleks pasar yang ludes terbakar, Selasa (28/6). Nampak juga sejumlah petugas Damkar yang berupaya memadamkan sisa-sisa api.

Rumah Razak Ludes Terbakar

LUWUK-Nasib naas menimpa Abd Razak, rumah miliknya yang terletak di kelurahan Simpong kompleks pasar, Selasa (28/6) ludes terbakar.
Tidak ada korban jiwa, namun seluruh barangnya tidak ada yang bisa diselamatkan.
Peristiwa tersebut terjadi pukul 14.00, saat itu rumah Om Ku sapaan akrab Abd Razak dalam keadaan sepi, hanya seorang anaknya saja yang tengah terleleap. “Om Ku lagi pergi memancing, pekerjaanya memang nelayan,” tutur kakak kandung Om Ku, Ridwan saat berada di tempat kejadian.
Kebakaran tersebut barulah diketahui saat api muncul dari lantai dua, sontak warga sekitar yang melihat langsung panik dan mencari air untuk memadamkan rumah dua lantai yang terbuat dari kayu milik Om Ku, sementara anaknya yang sedang terlelap langsung lompat untuk menyelamatkan diri. “So tidak ada lagi yang bisa diselamatkan, semua terbakar, untung tidak ada motor,” tambah Ridwan.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mengetahui kebakaran tersebut langsung bereaksi cepat dan menurunkan 4 unit pemadam kebakaran, mengingat lokasi tersebut padat penduduk yang berpotensi cepat menyebar. “Untung pemadam cepat datang, jadi rumah lain tidak ikut terbakar, cuma sedikit kena percikan api,” ungkap warga lainnya.
Kabid Damkar Sarifzul Lumpeng mengaku, kebakaran tersebur murni karena tegangan arus pendek atau korsleting, karena sebelum terbakar tidak ada aktifitas memasak di dapur, dan api datang dari lantai dua. “Murni karena korsleting,” ungkapnya.
Ia pun mengaku sangat berterimakasih kepada pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan yang bereaksi cepat mensterilkan jalur jalanya mobil Damkar menuju rumah Om Ku, mengingat pasar Simpong merupakan jalur padat kendaraan. “Ini merupakan reaksi cepat dari kepolisian dan Dishub, sebelum mobil tiba jalan sudah steril hingga tindakan pemadam cepat,” terang mantan Sekcam Luwuk itu. (Ajy)

About uman