Home » Torang p Sekolah » Pemerintah Harus Jeli Soal Bantuan
Pemerintah Harus Jeli Soal Bantuan
Farid Haluti

Pemerintah Harus Jeli Soal Bantuan

LUWUK– Akademisi sekaligus Rekor Universitas Muhammadiyah Luwuk, Farid Haluti, berpendapat pemerintah harus lebih jeli dalam memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banggai, agar tidak ada lagi kesalahan pemberian bantuan kepada sekolah-sekolah. Seperti yang terjadi pada beberapa sekolah yang kecewa dengan bantuan yang tidak sesuai harapan.
Dengan memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah, pemerintah telah memperlihatkan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Banggai, sayangnya masih ada sekolah yang belum mendapatkan bantuan untuk sekadar memperbaiki fasilitas sekolah. Dengan adanya regulasi baru tentang DAK yang telah dipaparkan pada harian ini di edisi Selasa (21/6), pengurangan DAK bisa dimaklumi karena memang regulasi dari pusat, Farid berharap agar pemerintah segera merealisasikan bantuan yang diberikan. “Secepatnya lah diralisasikan bantuannya, jangan sampai berkurang lagi kan,” ungkapnya, Selasa (21/9).
Pemerintah sebagai si pemberi bantuan memang harus lebih jeli melihat skala prioritas bantuan dari sekolah. Mengapa? Karena menurutnya sekolah pasti mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda dengan melihat skala prioritas tentu akan memudahkan pemerintah untuk memberikan bantuan. Dan lagi, bantuan yang diberikan akan sesuai dengan skala prioritas yang dibutuhkan sekolah. (kha)

About uman