Home » Metro Luwuk » Budaya Tutup Jalan Akan Ditiadakan
Budaya Tutup Jalan Akan Ditiadakan
Budaya tutup jalan akan ditiadakan. Nampak, demonstrasi masyarakat dengan menutup jalan sembari membakar ban, beberapa waktu lalu.

Budaya Tutup Jalan Akan Ditiadakan

LUWUK– Bupati Banggai, Herwin Yatim, dengan tegas menyatakan, budaya demonstrasi dengan menutup jalan akan ditiadakan. Pasalnya, tindakan tersebut dianggap tidak menyelesaikan masalah, justru menambah masalah. Karena sangat menganggu ketertiban umum.
Kata dia, langkah ini juga merupakan bagian dari program 100 hari kerja Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar). “Kami akan tiadakan demonstrasi dengan tutup jalan,” tegas Herwin, Selasa (21/6).
Ia menyatakan, ia sangat membutuhkan dukungan  dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda. Agar harapan itu bisa terwujud. “Hanya dengan kebersamaan. Karena tanpa dukungan, semua itu tidak ada nilainya, apalagi mewujudkan program 100 hari kerja Winstar,” tutur Herwin.
Dikatakan, wilayah-wilayah yang dinyatakan rawan demontrasi akan diminimalisir, dengan cara melakukan pendekatan emosional dengan para tokoh-tokoh yang berpengaruh di wilayah tersebut. (awi)

About uman