Home » Kampus » Besok, Unismuh Mulai Adakan Ujian Semester
Besok, Unismuh Mulai Adakan Ujian Semester
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, mulai mempersiapkan ujian semester mahasiswa.

Besok, Unismuh Mulai Adakan Ujian Semester

LUWUK-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Kamis (23/6) (Besok,red), sampai dengan tanggal 2 Juli mendatang, akan melaksanakan ujian akhir semester mahasiswa. Seperti sebelum-sebelumnya, ujian kali ini tetap dilakukan secara serentak kepada seluruh fakultas.
Wakil Rektor I, Bidang Akademik Unismuh, Muh. Gifari Sono, mengungkapkan waktu pelaksanaan ujian akhir semester mahasiswa ini hanya akan dilakukan pagi, siang, dan sore hari. Sementara ujian malam hari tidak akan dilakukan mengingat efektivitas evaluasi mahasiswa yang tidak akan berjalan dengan baik.
“Iya, pelaksanaannya dibatasi sampai sore saja. Kalau malam, takutnya evaluasi mahasiswa itu terganggu karena mati lampu. Berbeda dengan siang hari yang ada cahaya. Jadi antisipasi kita seperti itu,” ungkapnya, Selasa (21/6).
Pelaksanaan ujian kali ini menurut Gifari, mahasiswa tidak akan terkendala dengan keterbatasan ruangan. Selain jumlah angkatan yang mengikuti ujian di semester genap ini sedikit, sistem kebersamaan dalam hal penempatan ruangan secara tidak langsung mengatasi keterbatasan tersebut.
“Kalau di semester ganjil, angkatan yang ikut ujian semester akhir itu lebih banyak. Sementara semester genap hanya sebatas tiga angkatan. Karena semester delapan itu kebanyakan sudah mengurus skripsi,” paparnya.
Ia menambahkan, setelah pelaksanaan ujian selesai, mahasiswa akan diliburkan dalam rangka Lebaran Idul Fitri. Selama masa libur tersebut dosen akan melakukan penilaian dan mengumpulkan hasil penilaiannya sebelum batas yang ditentukan. (and)

About uman