Home » Banggai Kepulauan » Warga Apresiasi Proyek Peningkatan Jalan
Warga Apresiasi Proyek Peningkatan Jalan
Proyek peningkatan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banggai Kepulauan mendapat apresiasi warga sekitar, Minggu (19/6).

Warga Apresiasi Proyek Peningkatan Jalan

SALAKAN—Program peningkatan kualitas jalan yang menghubungkan Kecamatan Tinangkung dan Tinangkung Selatan direspon positif oleh masyarakat. Proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangkep diapresiasi karena bertujuan melebarkan jalan untuk meningkatkan kualitas jalan.
“Ruas jalan menuju Kecamatan Tinangkung Selatan dulunya sangat sempit. Alhamdulillah sekarang pemerintah sudah mulai melebarkannya,” ungkap Yadi, salah seorang warga Kecamatan Tinangkung Selatan, Minggu (19/6).
Selain Yadi, Rahmat warga Desa Mansamat, Kecamatan Tinangkung Selatan mengutarakan apresiasi positif yang sama. “Banyak kecelakaan yang terjadi di ruas jalan ini. Penyebabnya kondisi jalannya sempit. Dengan sudah dilebarkan jalan semoga kecelakaan tidak akan kembali terjadi di ruas jalan dari ini,” cetus Rahmat.
Merka berdua berharap, proyek pelebaran jalan tersebut segera di selesaikan sehingga dapat digunakan. Amatan koran ini, sejumlah alat berat di terjunkan untuk  mempercepat proses pekerjaan pelebaran jalan. Dalam pekerjaan tersebut jalan akan ditambah dengan lebar enam meter dimana kedua sisi jalan masing-masing di tambah lebarnya sepanjang tiga meter.
Dengan penambahan tiga meter di kedua sisinya, lebar jalan akan dibuat menjadi selebar dua belas meter. Sebelumnya, di ruas jalan tersebut, lebar jalannya hanya selebar enam meter saja. (wan)

About uman