Home » Banggai Laut » Satpol PP Akui Belum Terima Legalitas
Satpol PP Akui Belum Terima Legalitas
Satpol PP mulai menyiapkan personil untuk penegakan disiplin bagi PNS dengan menggelar apel siaga pada Jum'at (17/6).

Satpol PP Akui Belum Terima Legalitas

BANGGAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai menyiapkan personil untuk memantau pelaksanaan apel pada instansi pemerintahan. Itu dilakukan untuk menyikapi instruksi Bupati soal penerapan disiplin bagi PNS.
Kepala Seksi Pengembangan Sarana  dan Prasarana, Robby Mandor menyatakan, akan menerapkan sejumlah strategi untuk menegakan disiplin di lingkungan PNS. “Kami akan menerapkan pola tertentu di lapangan. Hal ini mengingat dalam pelaksanaan nanti, bukan tidak mungkin petugas akan berhadapan dengan pejabat yang secara kepangkatan berada di level lebih tinggi,” jelas Robby, Jumat (16/6).
Menurut dia, dalam penegakan disiplin, Satpol PP harus mendapat dukungan tertulis sebagai landasan hukum agar langkah-langkah tegas yang dilakukan mempunyai legalitas. “Instruksi lisan dari pak Bupati sudah jelas, namun untuk menghindari perbedaan pandangan yang tajam serta penguat moral petugas, dibutuhkan semacam instruksi tertulis atau rekomendasi Bupati,” tambahnya.
Sebagai langkah pendahuluan lanjut Robby, pihaknya sudah membagi satuan tugas dan mulai diuji coba Senin (20/6) ini.   “Kita mulai uji coba Senin ini,” tandasnya. (sbt)

About uman