Home » Metro Luwuk » Pungut Puntung Rokok, Bupati Sindir Satpol PP
Pungut Puntung Rokok, Bupati Sindir Satpol PP
Herwin Yatim

Pungut Puntung Rokok, Bupati Sindir Satpol PP

LUWUK– Bupati Banggai, Herwin Yatim tidak menampakkan wajah marah, setelah melihat banyaknya puntung rokok yang berhamburan di pelataran rumah jabatan di jalan Urip Sumoharjo Luwuk. Herwin langsung memungut satu persatu puntung rokok tersebut. Beberapa anggota Satpol PP pun merasa terpukul atas sindiran halus namun pedas itu.
“Saat itu pak bupati bersama Habib Al-Djufrie. Pak bupati langsung memungut satu persatu puntung rokok di rujab yang dibuang Satpol PP,” kata wakil bupati Mustar Labolo dalam sambutannya pada kegiatan buka puasa bersama di rujab wakil bupati, Kamis (16/6).
Komitmen dalam memaknai sampah adalah musuh bersama juga ditunjukkan bupati kata wabup saat berkunjung di Kelurahaan Maahas. “Jam 7 pagi pak bupati bersihkan selokan. Pesan pak bupati, tidak perlu perintah rakyat. Tapi kita perlu membersihkannya,” kata Mustar.
Masih bertalian dengan kebersihan lingkungan, Mustar menginformasikan, rencananya ada bantuan CSR dari PT. Garuda Indonesia dalam bentuk 140 tong sampah yang terbuat dari ban bekas. Ratusan tong sampah itu akan disebar pada sejumlah titik. Dan semua warga diharapkan proaktif dalam menjaga lingkungan tetap bersih. “Saya kira ini awal yang baik untuk menuju Adipura 2017,” ucap Mustar. (yan)

About uman