Home » Metro Luwuk » Herwin Harus Ikut Jejak Sofhian
Herwin Harus Ikut Jejak Sofhian
Aryanto Hakim

Herwin Harus Ikut Jejak Sofhian

LUWUK– Meski tak lagi menjabat bupati Banggai, namun kepemimpinan Sofhian Mile patut ditiru oleh Herwin Yatim. Sejak menjadi kepala daerah periode 2011-2016, mantan politisi nasional itu mampu menorehkan prestasi dengan merebut opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.
Pendapat ini disampaikan mantan pengurus DPD Partai Golkar Banggai, Aryanto Hakim kepada Luwuk Post, kemarin. Eksponen Smile Suka pada pilkada 2015 ini berujar, masyarakat Kabupaten Banggai perlu berbangga. Sebab di era kepemimpinan Sofhian daerah ini mendapat reward dari BPK RI yang ditandai dengan dilegitimasinya opini WTP. Bahkan tidak tanggung-tanggung empat kali berturut-turut WTP diraih.
“Predikat bergengsi dalam pengelolaan keuangan itu patut menjadi kebangaan masyarakat Banggai,” kata Anto.
Mantan aleg DPRD Banggai ini juga berharap di era kepemimpinan bupati yang baru, prestasi itu harus malah wajib dipertahankan. “Saya yakin tak hanya saya yang berharap seperti itu. Tapi seluruh masyarakat Banggai berkehendak yang sama agar pemerintahan periode 2016-2021 mampu meniru kepemimpinan periode sebelumnya, terkait opini WTP,” kata Anto. (yan)

About uman