Home » Banggai Laut » Belum Semua Desa Setor LPJ
Belum Semua Desa Setor LPJ
Sekretaris Daerah Banggai Laut, Furqanudin Masulili berbincang dengan kepala BPMP-PD dan sejumlah Camat seusai rapat, Kamis (16/6).

Belum Semua Desa Setor LPJ

BANGGAI – Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut, Furqanudin Masulili memantau langsung rapat para Camat dan Kepala Desa terkait sistim administrasi laporan pertanggungjawaban (LPJ) Dana Desa, di ruang rapat BPMP-PD, Kamis (16/6). Rapat itu untuk mengecek sejauh mana realisasi anggaran dan penyusunan LPJ desa.
Disebutkan bahwa hingga saat ini belum semua Desa memasukkan LPJ dan administrasi lainnya menyangkut percepatan penggelontoran Dana Desa tahun ini.
“LPJ Desa yang sudah tuntas langsung kami setor ke Keuangan (DPPKA-D) untuk dievaluasi,” tutur Kepala BPMP-PD Aswin Musa.
Sebelumnya kepada koran ini, Aswin sempat memberi statement bahwa untuk mencairkan DD/ADD,  pihaknya tidak lagi menunggu sampai semua LPJ Desa dimasukkan.
“Pokoknya mana yang sudah selesai langsung kami proses pencairan dana selanjutnya,” ujarnya beberapa waktu lalu.
Pernyataan ini ternyata tidak bisa direalisasikan, mengingat sistim pelaporan DD/ADD ke pemerintah pusat harus dilakukan sekaligus per tahapannya.
“Iya, makanya kecamatan dan desa harus maksimal. Kasihan desa yang sudah merampungkan administrasinya jika yang lain berlambat-lambat,” tegasnya. (sbt)

About uman