Home » Banggai Kepulauan » Tersangka Dugaan Korupsi SPPD Batal Diperiksa
Tersangka Dugaan Korupsi SPPD Batal Diperiksa
Dugaan korupsi SPPD DPRD Bangkep terus bergulir. Jumat (17/6) pemeriksaan terhadap tiga tersangka akan dilakukan Kejari Luwuk.

Tersangka Dugaan Korupsi SPPD Batal Diperiksa

SALAKAN – Agenda pemeriksaan terhada tersangka kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) DPRD Bangkep dibatalkan. Padahal, pemeriksaan itu telah dijadwalkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwuk pada Selasa (14/6).
Penyebab pemeriksaan ditunda karena dua dari tiga tersangka berhalangan hadir. Sedangkan satu tersangka lainya juga batal diperiksa karena kuasa hukumnya juga absen. Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pid Sus) Kejari Luwuk, Andi Andri Utama menjelaskan, dua tersangka yang berhalangan hadir tersebut masing SM dan AP. “Tersangka SH dan AP, telah mengkonfirmasikan ketidakhadiran mereka pada pemeriksaan, dengan alasan sedang melakukan tugas kedinasan di luar daerah. Sementara tersangka MW, pengacaranya yang tidak hadir,” beber Andi, Selasa (14/6).
Akibatnya, Kejari Luwuk harus menjadwalkan kembali pemeriksaan pada Jumat (17/6) nanti. “Surat panggilan kedua untuk menghadiri pemeriksaan telah kami sampaikan kepada masing-masing tersangka. Rencananya, Jumat nanti mereka kembali dipanggil untuk diperiksa,” jelasnya.
Sejauh ini Andi mengaku, tidak melihat adanya etikad kurang baik dari para tersangka. Namun, jika berhalangan hadir hingga ketiga kalinya, upaya lainnya akan dilakukan Kejari Luwuk. Sebab,  penyidik masih membutuhkan sejumlah keterangan tambahan “Kebetulan saja mereka hari ini ada agenda kedinasan yang penting di luar daerah, sehingga berhalangan hadir. Selama ini tersangka sangat kooperatif mengikuti pemeriksaan penyidik,” katanya.
Hanya saja, Andi enggan menanggapi panjang lebar soal desakan publik mengenai penanganan kasus tersebut “Semuanya ada prosedurnya,” ujarnya. (wan)

About uman