Home » Banggai Kepulauan » Pemda Diminta Monitoring Jasa Angkutan
Pemda Diminta Monitoring Jasa Angkutan
Pemda Bangkep diminta memantau kondisi kapal motor di pelabuhan yang melayani penyeberangan ke Kabupaten Banggai.

Pemda Diminta Monitoring Jasa Angkutan

SALAKAN – Pemerintah daerah (pemda) Bangkep diminta untuk memantau kondisi armada kapal motor yang melayani penyeberangan ke Kota Luwuk. Sebab, praktis tiga pekan lagi sudah memasuki musim mudik 2016.  Sehingga kenyamanan pengguna harus jadi prioritas.
“Jumlah penumpang pasti akan meningkat. Mestinya kondisi fisik armada kapal yang akan mengakut penumpang, harus jauh lebih siap. Sekarang ini, masih  terdapat beberapa kapal yang biasanya melayani trayek masuk dan keluar Bangkep, yang kondisinya sudah memprihatinkan,” ungkap Samsir, seorang tokoh masyarakat Bangkep, Selasa (14/6).
Samsir berharap, sejak jauh-jauh hari pemda Bangkep telah melakukan monitoring ke sejumlah jasa angkutan laut. “Harus disiapkan dan dilakukan sejak sekarang. Dengan begitu, pada saatnya nanti semuanya armada telah disiapkan secara optimal,” katanya.
Armada kapal dengan kondisi prima, memang menjadi hal penting demi menjamin keamanan dan kenyamanan bagi warga yang ingin bermudik. Pasalnya, kondisi kapal yang kurang memadai beresiko terjadinya kecelakaan laut. (wan)

About uman