Home » Politik » PDAM Mengaku Salah
PDAM Mengaku Salah
Komisi 3 DPRD Banggai bersama Direktur PDAM, Surianto Salote saat pembahasan masalah distribusi air bersih ke perusahaan air minum kemasan Awesome, Selasa (14/6).

PDAM Mengaku Salah

LUWUK-Rekomendasi DPRD Banggai melalui rapat dengar pendapat Komisi 3 dan PDAM serta perusahaan air minum kemasan Awesome ternyata tidak diindahkan PDAM Luwuk. Suplai air bersih tetap dilakukan, sehingga perusahaan yang ada tetap menjalankan produksinya. Karena itu, dalam rapat dengar pendapat lanjutan, Selasa (14/6) pihak PDAM langsung meminta maaf. Mereka mengaku lalai menjalankan rekomendasi yang dikirimkan DPRD.
“Kalau sekelas PDAM saja sudah tidak mau mengindahkan rekomendasi DPRD maka bagaimana dengan instansi yang ada di atasnya,” kata Iswan Kurnia Hasan, anggota Komisi 3 dalam rapat kemarin.
Atas pernyataan itu, Direktur PDAM, Surianto Salote menyampaikan permohonan maafnya. Ia menjelaskan akan melakukan penutupan jika memang itu yang dikehendaki DPRD.  Senada dengan itu, Arwin Alimun, manager tehnik PDAM mengungkapkan mereka bisa melaksanakan itu secepatnya. Hanya saja, sebelumnya tidak dilaksanakan karena terjadi miss komunikasi dalam pemahaman atas rekomendasi DPRD. “Kalau memang besok dikehendaki untuk disetop distribusi air ke Awesome maka akan kita lakukan,” pungkasnya.
Terpisah, Djufri R Diko, anggota Komisi 3 menjelaskan hasil akhir dari pertemuan itu ialah menghentikan sementara suplai air bersih ke pabrik Awesome. Kemudian, sambil menunggu penyelesaian masalah akan dilakukan pembahasan terkait penyesuaian tarif air bersih. “Kita akan laksanakan rapat lanjutan lagi untuk bahas penyesuaian tarif hari kamis (16/6) nanti,” tuturnya.
Ia juga mengatakan dalam pembahasan itu akan melibatkan beberapa instansi terkait seperti Asisten I Setda Banggai dan Badan Pengawas PDAM Luwuk.(van)

About uman