Home » Metro Luwuk » Kemarin, Prostitusi dan Narkoba Dibahas
Kemarin, Prostitusi dan Narkoba Dibahas
Bupati dan wakil bupati Banggai, Herwin Yatim dan Mustar Labolo menggelar rakor bersama unsur Forkopimda, bertempat di ruang rapat khusus kantor bupati Banggai.

Kemarin, Prostitusi dan Narkoba Dibahas

LUWUK– Selasa (14/6) kemarin merupakan hari keenam Herwin Yatim dan Mustar Labolo menjadi bupati dan wakil bupati Banggai. Keduanya tak mau disebut ‘setengah komplin’ dalam menjalankan roda pemerintahan.
Jika pada hari sebelumnya Herwin dan Mustar memaparkan program 100 hari kerja, pagi kemarin politisi PDI-Perjuangan dan Partai Demokrat ini kembali punya gawean. Herwin dan Mustar menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama unsur Forkopimda. Pokok persoalan yang dibahas yakni menyangkut prostitusi dan narkoba.
Bupati Banggai, Herwin Yatim yang memimpin rakor itu mengatakan, di Kabupaten Banggai masih marak praktik prostitusi terselubung. Tak hanya di Kota Luwuk, di Kecamatan Toili Barat, tepatnya di desa Kamiwangi juga masih rentan terjadi salah satu penyakit masyarakat (pekat) tersebut.
Begitu pula sambung Herwin dengan kasus narkoba, belum bisa steril di daerah ini. Herwin yakin dengan dilakukan penertiban secara rutin, maka kedua problem di tengah masyarakat itu bisa teratasi. Terlebih lagi, ketika Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banggai yang merupakan leading sektornya mendapat dukungan dari Forkopimda.
Dandim 1308/LB Letol Inf. Sapto Irianto, Kapolres Banggai, AKBP Jamal Farti, Kajari Luwuk Sumurung Simaremare dan perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Luwuk turut memberi kontribusi pemikiran. Bahkan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai, DR. Qasim Yamani juga memberi masukkan kepada bupati Banggai. (yan)

About uman