Home » Luwuk Utara-Timur » Wabup Belum Gunakan DN 2
Wabup Belum Gunakan DN 2
Kendaraan dinas Wakil Bupati Mustar Labolo saat parkir di depan kantor Bupati, Senin (13/6). Hingga saat ini Wabup masih menggunakan DN 5.

Wabup Belum Gunakan DN 2

LUWUK SELATAN– Penggunaan kendaraan dinas dengan nomor polisi DN 5 C oleh Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, dipertanyakan. Pasalnya, ada aturan baru dari Kapolri nomor 2 tahun 2012 tentang penggunaan plat nomor yang digunakan pejabat. Dan salah satunya, Wakil Bupati harus menggunakan DN 2. “Sudah ada edaran dari Kapolri, nomor 2 itu Wakil Bupati, 3 Ketua DPRD, 4 Kejaksaan dan 5 pengadilan,” tutur seorang Praktisi Pendidikan, Pranowo, Senin (13/6).
Kata dia, dengan adanya edaran tersebut, sejumlah daerah pun sudah mulai menerapkan, salah satunya Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. “Daerah itu sudah menerapkan, karena sudah setahun surat tersebut diedarkan,” tambah pria yang juga guru di SMA Muhammadiyah itu.
Pria yang juga penceramah di radio ini pun berharap, Pemda Banggai bisa segera merubah nomor kendaraan yang digunakan saat ini, agar tidak terkesan mubazir.
Terpisah, mantan Timses WinStar Irfan Bungadjim mengakui DN 2 tetap akan digunakan Wakil Bupati. “Soal waktu saja, dalam waktu dekat Wabup tetap akan gunakan DN 2,” tegasnya.(ajy)

About uman